Semarang Creator Meetup 3 : Become The Expert!

Semarang Creator Meetup 3 : Become The Expert!
Semarang Creator Meetup 3 : Become The Expert!

halofandi.com - Beberapa usaha untuk meningkatkan kemampuan diri dalam aspek apapun adalah mencari teman yang memiliki pemikiran yang sama untuk berdiskusi tentang apa yang inginkan. Salah satu wadah komunitas dan ajang mencari teman dan ilmu dalam bidang per desainan di Indonesia adalah Creator Meetup yang sudah menjamir di beberapa kota di Indonesia, dan salah satunya adalah Semarang.
Poster Semarang Creator Meetup 3 : Become The Expert!

Creator Meetup chapter Semarang atau yang sering Kita dengar dengan sebutan Semarang Creator Meetup sudah mengadakan kegiatan serupa sebanyak 3 kali. Dan pembicara yang di datangkan pada acara Semarang Creator Meetup 3 ini adalah sesepuh dunia perdesainan di Indonesia, yaitu Mas Hendra Pradana dan Mas Samsyi Namela yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

Sebut saja Mas Samsyi Namela yang memberikan presentasinya pertama adalah salah satu desainer grafis yang terkenal dengan kaligrafi dan ornamen-ornamen islami, jadi jangan kaget ya kalau setiap hari besar Islam portofolio Mas Samsyi pasti bakal nangkring di halaman trending.

Dalam acara yang memiliki tagline Become The Expert! ini beliau memberikan tips dan triknya selama berkecimpung di dunia Microstock dari tahun 2015. Mulai dari cara memberi judul yang benar, memilih keyword sesuai gambar, dan masih banyak lainya. Desainer grafis yang terkenal dengan nama Oktora tersebut memberikan materi seputar dunia Shutterstock, bagi temen-temen yang ingin membacanya bisa download file nya disini : Materi Mas Oktora! BTW yang pengen tau karya-karya kaligrafi Mas Samsyi yang ciaomik bisa di lihat disini : Oktora!

Hendra Pratama! Seseorang murah senyum yang menyandang status sebagai salah satu pembuat font ternama di Indonesia ini di dapuk menjadi salah satu pengisi materi Semarang Creator Meetup 3.

Cowok asal Serang yang biasa di sapa dengan nama Mas Hendra ini memiliki karya yang mendunia, puluhan font telah di hasilkan dari tangan master satu ini,  beliau memberikan materi yang sangat menawan, mulai dari kiat awal membuat font sendiri dan tips trik cara menjual nya di marketplace. Btw yang kepo dengan beberapa karya Mas Hendra bisa dilihat di lapak nya di Creatice Market ya guys : hptypework!

Dalam acara yang di adakan pada tanggal 12 AGustus 2018 di Semarang Digital Kreatif ni Saya bisa mengambil beberapa hikmahnya, yaitu ketika mengerjakan sesuatu mulailah dengan cinta, kerja keras, rasa syukur dan rendah hati! InshaAllah dari yang Saya lihat Mereka adalah orang yang pekerja keras, sabar, rendah hati dan penuh rasa syukur hal itulah yang membuat Mereka sukses seperti sekarang.

Alhamdulillah, Saya juga diberi kesempatan untuk berfoto dengan Mereka berdua, Mas Samsyi dan Mas Hendra!
halofandi.com/Mas Hendra, Fandi dan Mas Samsyi

Comments