3 Investasi Penting di Usia Muda? Nomor 1 Akan Membuat Hidupmu Bahagia!

Investasi di usia muda yang menjanjikan
Source : liputan6.com

halofandi.com -  Halo temen-temen, salah satu hal yang menentukan baik atau buruknya masa depan Kita adalah investasi tepat yang Kita lakukan sekarang. Tentunya, pada saat-saat ini banyak pilihan investasi yang bisa Kita pilih dan mungkin Saya bisa kebanyakan merujuk ke materi, ya investasi yang dilakukan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

Ketahuilah, investasi tak melulu mengenenai materi, walaupun memang hal tersebut juga akan Saya cantumkan kedalam salah 1 investasi penting yang bisa Kita lakukan.

Udan pensaran? Mari simak langsung investasi penting apa aja yang bisa Kita siapkan agar mendapatkan masa depan yang baik, berikut 3 investasi tersebut :

3. Investasi Materi

Salah satu investasi penting dalam hidup adalah investasi materi, terlebih bagi kalian-kalian yang masih muda. Memilih investasi yang tepat tentunya akan mempermudah kehidupan di masa tua yang dimana Kita tidak seproduktif di usia muda. Maka dari itu tentukanlah investasi yang pas agar maeri Kita kedepanya tidak menyusut, bahkan dapat bertambah. Investasi yang pas sebagai contoh membuka usaha, emas, properti, saham atau investasi lainya yang dapat membantu Kita.

2. Investasi Kesehatan

Mungkin bagi temen-temen banyak yang bertanya, kok ga investasi emas, properti, saham atau sejenisnya yang masuk dalam daftar? Ya, Kita harus berfikir out of the box, investasi yang lebih penting daripada investasi materi adalah investasi kesehatan, aturlah agar masa muda Kita tetap produktif dan agar badan tetap bugar jadwalkanlah berolahraga teratur, makan makanan yang sehat, hindari makanan junkfood dan hindari cewek yang suka bikin sakit hati karena itu tidak menyehatkan. Jika hal ini dijalani dengan baik maka dihari tua akan menjadi orang yang bahagia dengan badan sehat.

1. Investasi Akhirat

Investasi yang paling penting dalam daftar adalah investasi akhirat atau investasi dimana Kita harus taat kepada agama, mendekatkan diri kepada Allah SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang pemiliki semesta alam. Jika Kita benar-benar mengerjakan investasi ini dengan baik yaitu mengerjakan perintah dan meninggalkan larangnya insyaAllah onvestai pada poin kedua dan ketiga akan mengikutinya.

Kok bisa mengikuti Bro? Ya, tentu hal tersebut akan mengikuti, seperti contoh jika Kita ingin mendapatkan hasil yang banyak (dalam hal ini materi) makan belajarlah ilmu sedekah dengan ikhlas, insyaAllah apa yang Kita keluarkan akan kembali menjadi lebih banyak dalam bentuk apapun. Pengen di tambah lagi? Maka menikahlah bagi yang masih bujang, hal tersebut menjadi janji Allah dalam QS. An-Nur ayat 32 yang berjanji akan menambah rezki seseorang yang menikah karena ibadah.

Salah satu alasan lagi kenapa Saya menempatkan investasi ini menjadi investasi yang paling penting adalah dimana jika Kita mengimplementasikan nya maka investai kesehatan juga akan menjadi prioritas. Kenapa kok bisa gitu Bro? Salah satu contoh saja, jika mengerjakan shalat wajib dan shalat sunnah hal tersebut akan menjadi investasi kesehatan pula, shalat adalah gerakan-gerakan yang menyehatkan banyak peneliti telah membuktikan hal tersebut. Banyak ayat dimana Allah menganjurkan hambanya untuk selalu menjaga kesehatanya.

Maka, pada akhirnya marilah Kita persiapkan sama-sama agar kehidupan di hari tua menjadi lebih baik dengan menerapkan ke 3 investasi di atas.

Comments