Cara Menjual Foto di Shutterstock, Mendapatkan Uang Online Dengan Foto!

Beranda Shutterstok.com

halofandi.com -  Halo.. Berjumpa lagi dengan Saya Fandi, pada kesempatan ini Saya ingin berbagi tips bagaimana menghasilkan dollar bagi temen-temen yang memiliki hobi fotografi, salah satu caranya adalah dengan menjual foto Kita ke microstock.

Dimana Kita Bisa Menghasilkan Uang dari Hobi Fotografi?

Microstock adalah market place bagi para illustrator, fotografer, videografer, musisi atau lainya yang memungkinkan menjual karya mereka ke agency yang Mereka kehendaki.

Salah satu situs Microstock  yang paling laris penjualanya dan cukup tinggi pembayaran (bisa di bilang saat ini nomor 1) yaitu Shutterstock, Shutterstock adalah primadona bagi para artist untuk menjual karya Mereka ke situs tersebut.

Karya yang telah di download tidak akan hilang begitu saja namun masih bisa di download beribu-ribu kalu tanpa batas kecuali di beli lisensinya yang tentu memiliki harga yang tinggi.

Berapa Shutterstock Akan Membayar Kita?

Setiap foto yang di download Kita mendapatkan bayaran $0,25 untuk download langganan, $1,88 untuk download on demand, dan single/enhanced up to $100 per download, semua itu tentu di pengaruhi jumlah dan kwalitas foto yang Kita miliki.

Harga tersebut akan naik jika Kita pernah payout dengan total $500 akan naik berturut-turut $0.33, $2.48 dan $120 tentu hal tersebut akan menjadi motivasi tersendiri untuk memperbanyak dan memperbagus portofolio Kita dengan foto yang berkwalitas tinggi.

Foto yang diterima adalah foto yang memiliki kwalitas baik dengan minimal resolusi 4MP, tapi tentu pada jaman milenial ini minimal menggunakan kamera HP 13MP ke atas agar portofolio Kita meyakinkan dan memiliki kwalitas yang baik, tips agar penjualanya laris adalah perbanyak portofolio dengan berbagai macam tema agar mendapatkan trafik tinggi dari pengunjung tentu di imbangi dengan kwalitas, saran Saya aja nih misal mau terjun ke dunia foto di Shutterstock saran Saya adalah niat terlebih mempunyai gear yang bagus.

Gimana udah paham? Terus gimana Bro Fandi cara daftarnya? Cukup sediakan beberapa foto yang fokus tidak blur, minimal 4MP (kalau bisa 13MP ke atas) terlebih menggunakan DSLR, sediakan paling tidak 5 foto, sediakan email aktif, dan siapkan scan KTP/Pasport yang masih berlaku untuk verifikasi ID.

Gimana Cara Daftar Shutterstock Bro?

Langkah-langkahnya :
1. Silahkan klik gambar berikut untuk daftar


2. Pilih Get Started/Sign Up Now
3. Isi Nama dan Email
4. Konfirmasi email (silahkan cek inbox email ANda)
3. Isi kolom-kolom sesuai data diri Anda (KTP/Pasport)
4. Upload Scan KTP/Pasport
5. Upload 5 foto yang sudah Anda siapkan

Contoh foto yang di terima Bro?

Anda bisa mengecek foto di situs Shutterstock.com nya langsung Bro, akan tetapi berikut Saya beri contoh foto yang di terima di Shutterstock.
Source : Shutterstock.com/People

Source : Shutterstock.com/People
Dan, masih banyak lagi contoh foto yang bisa di jual, salah satu referensi yang paling menarik adalah melihat kontributor-kontributor Negara Thailand yang kebanyakan berkecimpung di dunia foto, bisa Anda lihat di Grup Facebooknya, Selamat mencoba!




Comments