Biar Semesta yang Membawa Seluruh Rinduku!

Rindu adalah fitrah, kiat cara menyampaikan rindu dengan benar dan elegan
Ketika Ku Merindukanmu | www.halofandi.com

halofandi.com - Rindu adalah waktu dimana sela-sela ruang hati tiada yang menempati, ketika rintih-rintih suaramu tak ada yang mendengarkan. Rindu adalah detak jantung yang melambat ketika adinda tiada disisi. Rindu adalah lentera malam yang mulai kehilangan kirananya jika tak Kau di sandingnya.

Rindu sejati adalah fitrah yang dimiliki setiap manusia yang hidup di dunia ini. Hal tersebut akan hadir dan menggema di hati ketika seseorang menyimpan rasa cinta ke seseorang namun ada hal yang tak bisa dijelaskan muncul.

Secara umum rindu artinya ketika seseorang memiliki ikatan emosi pada bait-bait kehidupnya terhadap seseorang, dan ingin kembali ke ruang-ruang waktu tersebut atau ingin mengulangi suatu momen ke lorong waktu yang sedang dijalaninya sekarang.

Rindu itu logis, rasional dan fitrah!

Menurut islam rindu adalah suatu hal yang fitrah, hal logis dan rasional, asalkan Kita dapat menjaga rindu tersebut tak berlebihan, rindu itu tak ada salahnya sama sekali jika dilakukan dengan benar dan tak melampaui rindumu kepada Allah yang maha pengasih lagi penyayang.

Rindu yang di alami setiap insan manusia adalah satu hal yang tak dilarang dengan menjalankan batas-batas syariat yang telah ditentukan. Hal tersebut adalah sebagai ujian bagi orang-orang beriman agar rindumu tak salah dan mengakibatkan dosa, titipkanlah rindumu kepada Allah yang maha menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya agar Kamu damai dan memperbanyak mengingat ayat yang berbunyi, "Dan segala sesuatu Kami jadikan berpasang-pasang supaya Kamu mengingat kebesaran Allah", (Adz Dzariyat: 49). Janji Allah itu pasti, so, jangan takut menjalani hidup sendiri hingga Kau dapat menjemput pasanganmu dengan halal, agar kau dapat merindukanya setiap hari (dan berpahala).

Rindu seseorang? Doain aja!

Salah satu hal yang dapat Kita lakukan untuk membatasi rindu Kita, karena sejatinya Allah adalah dzat yang memiliki seluruh rindu yang Kita miliki dan tentu saja yang Dia miliki juga, cukup doain aja,  يا مقــلـب لقــلــوب ثبــت قــلبـــي عــلى طـا عــتـك 'Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Ta'atik', Artinya: “Wahai Dzat yg membolak-balikan hati teguhkanlah hatiku diatas ketaatan kepadamu” [HR. Muslim (no. 2654)], berdoalah maka akan di kabulkan kok :)

Pada akhirnya Kita pasti mendapatkan dan bertemu apa yang Kita rindukan, karena Allah tak akan rela hambanya tersesat karena hal yang dinamakan rindu, rindulah kepada Dia dengan benar, rindulah kepada Allah, berdoalah, sebut nama Dia di sepertiga malam Mu, maka akan Allah dihadirkan rindu yang sejati itu dengan cara yang baik dan elegan kepadamu.

Comments