Ini Dia Efek Positif Minum Minuman Beralkohol (Khamr)!

Ini Dia Efek Positif Minum Minuman Beralkohol (Khamr)!
Illustrasi minuman | Sumber : Pixabay.com
halofandi.com - Assalamu'alaikum temen-temen semua, pada hari ini Saya ingin berbagi mengenai dampak positif minum-minuman beralkohol atau yang sering di sebut khamr oleh umat muslim di Indonesia. Sudah banyak dari Kita yang membahas mengenai dampak negatif yang di timbulkan oleh khamr yang membuat Kita lupa bahwa hal tersebut ternyata memiliki dampak positif nya juga, yang jika tau mungkin Kita bakal ingin dekat-dekat dengan benda tersebut.

Ya, walaupun memang Saya belum pernah mencoba sedikitpun minuman tersebut, tetapi Saya pastikan minuman khamr memiliki khasiat positif yang akan membuat Kita tercengang.

Yuk, langsung simak simak dan baca uraian Saya mengenai kenapa hal ini bisa terjadi dan masih banyak orang yang enggan ingin tau dampak positif dari minuman beralkohol :

1. Positif Membuat Hidupmu Banyak Penyakit

Penyakit jantung akibat minuman keras
Illustrasi sakit jantung | Sumber : pixabay.com
Efek positif pertama yang mungkin bagian besar orang-orang pemabuk tidak mempercayainya, yaitu minuman ber alkohol bakal membuat hidupmu penuh penyakit, Mereka bilang "Aku udah minum banyak tapi ga kenapa-napa", "Aku udah mabuk selama tahunan tapi ga ada efeknya tuh", yap itulah jawaban dari beberapa orang yang mungkin memiliki kebiasaan minuman keras yang sudah melampaui batas.

Sampaikanlah kepada Mereka bahwa hal tersebut memiliki efek yang bakal membuat hidup mereka banyak penyakit, cepat ataupun lambat. Penyakit yang mengintai Mereka di antaranya adalah kerusakan otak, penyakit jantung, paru-paru, hati/ginjal, pencernaan dan bahkan bisa keracunan ketika sedang meminumnya. Berhentilah sebelum Allah menegur Kita dengan penyakit-penyakit tersebut, terlebih dengan menegur Kita dengan kematian pada saat Kita melakukan yang batil, Nauzubillahmindzalik. (Sumber : www.aladokter.com)

2. Positif Membuat Hidupmu Berantakan

Putus Asa | Sumber : Pixabay.com
Yap, khasiat kedua dari minum minuman ber alkohol adalah positif membuat hidupmu berantakan. Bagaimana tidak? Khamr menurunkan fungsi otak yang lama kelamaan akan membuat hidup menjadi tak berkwalitas jika tidak dihentikan segera, dilansir dari National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism, alkohol bisa menimbulkan gangguan dalam memori pada otak, usai beberapa minuman saja.


Selain itu, kalau semakin banyak minum-minuman beralkohol, tingkat kerusakan dan gangguan ini juga akan bertambah. Terutama kalau dikonsumsi dengan cepat pada saat perut kosong. Hal ini terbukti ketika orang mabuk seringkali kehilangan sebagian ingatan. Makanya, jangan anggap remeh saat kamu lupa apa yang sudah terjadi semalam saat mabuk, dan itu pertanda bahwa ada kerusakan pada otak.

Kerusakan otak ini mungkin terlihat biasa saja. Tapi, kalau terus-terusan terjadi, bakal semakin parah dan akan menyebabkan banyak kerusakan pada otak. (Dikutip dari : www.liputan6.com)

So, pernah ga sih berbincang dengan pecandu minuman keras dengan orang yang tidak? Dari obrolan-obrolan tersebut kalian pasti mengetahui bagaimana cara mereka berinteraksi, lagak, pola fikir dan masih banyak lainnya sangatlah berbeda. Bagi temen-temen yang masih kecanduan minuman tersebut segeralah berhenti  karena banyak hal yang akan membuat hidupmu berantakan, merenunglah, ratapilah dirimu di cermin hatimu yang paling dalam, apa yang telah berubah pada diri kalian sebelum dan sesudah minum minuman tersebut, apa dampaknya bagi diri sendiri dan sekitar, lakukan kegiatan positif dan produktif selagi muda, gunakan otakmu untuk hal yang jos, bikin karya dan buat Mereka diluar sana standing applouse buat Kamu, berhentilah sebelum terlambat.

Selain dari penelitian secara ilmiah, lebih dari 1380 tahun yang lalu ternyata Allah telah menuliskan peringatan tersebut pada Al Qur'an surat Al Maidah ayat 91 yang berbunyi, "Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu)", Nah lo, ga pengen kan hidupmu tak ada manfaatnya? ga pengen juga kan jadi benalu keluarga elo? Yuk, tenangin diri dan mulai berfikir apakah hal itu benar, jika resah mengadulah ke Allah, jika jatuh mengadulan ke Allah, sebab Allah lah yang membawa seluruh jiwa Kita, di tanganya lah hidup dan mati Kita, jangan ragu, jangan pesimis bakal di kabulin kok dengan usahamu maksimal, pernah dengan kan janji Allah yang ini "berdoalah maka akan Ku kabulkan?", perlu Kita ketahui janji Allah itu pasti.

3. Positif Terjerumus dalam Lingkungan Ga Baik dengan Dosa Besar

Illustrasi lingkungan yang ga baik | Sumber : Pixabay.com
Dampak yang ketiga atau yang terakhir adalah membuat Kita terjerumus  dalam lingkungan ga baik dengan dosa yang besar, lha kok bisa Bro Fandi? Lihatlah baik atau tidaknya seseorang dari lingkungan Mereka, jika lingkungan Mereka kurang baik maka kemungkinan besar orang tersebut tak jauh berebeda dari lingkungan yang ia dapati. Walaupun memang Kita tidak di ajarkan untuk suudzon  kepada orang lian, terlebih melakukan ghibah, cukup sebagai pengingat agar Kita dan teman-teman Kita selalu berhati-hati dalam bersosialisasi.

Minum minuman beralkohol termasuk salah satu dosa besar karena selain merugikan diri sendiri hal tersbeut juga dapat merugikan orang lain. Ga percaya? Allah berfirman pada surat al Baqarah ayat 2, "Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: "Yang lebih dari keperluan". Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir".

Sudah tau kan efek positif dari minuman ber alkohol sehingga Kita ingin dekat-dekat dengan benda tersebut dan ingin membuangnya!

Segeralah berhenti, sayangi keluarga Kita, sayangi orang-orang sekitar Kita, buat Mereka bahagia, you have a great future, dude!

Comments